Sabtu, 22 September 2012

FILM (Sinopsis)


Text Box:
 
FILM
(Sinopsis)
REPUBLIK DURHAKA
Oleh Pius Apenobe

Sebuah karya fiksi belaka. Karya tulisan yang termuat dalam bentuk cerita. Namun bukan cerita yang tanpa punya landasan. Aku punya sesuatu yang menggerakan aku untuk menulis synopsis ini. Aku heran…aku sedih…melihat negri ku yang semakin banyak di huni kaum munafik. Aku tergerak menulisnya dalam bentuk cerita. Namun karya ini bukanlah bentuk penghinaan pada seorang tokoh, tetapi hanya berupa fiksi belaka. Minta maaf apabila ada kesamaan tokoh dalam cerita ini.
Tokoh  Umum :
1.      Seorang pria berperan sebagai presiden Republik Durhaka (RD)
2.      Seorang pria berperan sebagai wakil presiden RD
3.      Seorang wanita berperan sebagai istri presiden RD
4.      Seorang wanita berperan sebagai istri wakil presiden RD
5.      Seorang pria berperan sebagai mentri perekonomian RD
6.      Seorang pria sebagai panglima perang (ABRI) RD
7.      Lima ratus orang sebagai rakyat republic durhaka (pria dan wanita)
8.      Lima ratus mahasiswa (pria dan wanita) kuliah di lima kampus
9.      Seratus orang aktivis mahasiswa (dibagi dalam lima kampus)
10.  Dua puluh orang dosen (pria dan wanita) dibagi dalam lima kampus (lima orang sebagai kepala sekolah)
11.  Seorang pria sebagai penulis buku
12.  5 orang sebagai koruptor
Nama Tokoh :
1.      Presiden                      : Ir. Dr. Susakjunama Bambeng Yongki MSc (SBY)
2.      Wakil Presiden            : Prof. Dr. Boediyunus MSi
3.      Istri  Presiden              : Ranyi Yongki
4.      Istri Wakil Presiden    :
5.      Mentri Perekonomian  : Dr. Hadjar Ranjarminta
6.      Penglima Perang         : Brigen Timos Prandono
7.      5 orang rakyat RD      : Ridwan, Petrus, rindi, nurhatika, dan Albertus (nama yang masuk percakapan dalam cerita)
8.      10 mahasiswa              : Robertus, Abdulah, Sindi, Serli, Fifi, Yoakim, Aludin, Rukmana, Erwin, dan gani (nama yang masuk percakapan dalam cerita)
9.      5 aktivis                       : Andri, Yoap, Ira, Hasan, dan Nurhalisa (nama yang masuk percakapan dalam cerita)
10.  Kepla Sekolah dan Dosen                   :
·         5 Kepala Sekolah        : Dra. Dorotea Yuga, Drs. Ignasius Pati, Drs. Hermawati Abadul, Drs. Syukur Mustafa, dan Drs. Rajda Nurhatati (nama yang masuk percakapan dalam cerita)
·         2 dosen                        : Fadila S.Sos, dan Hamka Agredei SH. M. Hum (nama yang masuk percakapan dalam cerita)
11.  Penulis Buku               : Robert Peurulu
12.  Koruptor                     :
Kekuatan dan kekuasaan menghapus demokrasi di negri ini. Dari kepalsuan dan kemunafikan kau tunjukan roman manismu. Kini raja dan ratu berwatak sepoi di balik kerinduan menjadi hamba para pemodal asing. Negriku penuh tikus…..tanahku dikuasai penghasut…..kekayaanku dijual demi perut busung mereka. Aku lapar di antara sawah ladangku yang luas…..aku tak punya rumah di antara rindang dan kayanya hutan yang menyelimutiku….bahkan aku telanjang karena pabrikku dikuasai oleh mereka. Betapa sengsara dan tertindasnya aku….itu semua punya aku…itu semua dirampas dari aku. Senyuman dibungkus roman penuh kebohongan. Mulut terbitkan kata yang penuh dengan akar dan ranting kepalsuan. Aku hanya bisa berkata aku tak takut…aku tak mundur…..selangkahpun…sejengkalpun….bahkan aku terus berjuang bersama rakyat yang kau bodohi. Karena bagi aku….inilah aku….inilah negriku…negri rapublik durhaka,

Peralatan yang dibutuhkan :
1.      Gedung :
·         Kampus 5
·         Gedung istanah presiden 1 yang terdiri aula perteman, ruang khusus presiden.
·         Gedung pertemuan para aktivis mahasiswa
·         Gedung pertemuan berupa kantor desa untuk masyarakat
2.       


Tidak ada komentar:

Posting Komentar