Sabtu, 29 September 2012

MENANTI JANJI FRANS SALEM

25 April jam 17:02
Menanti Janji Frans Salem
DARI PELANTIKAN SEKRETARIS DAEREAH NTT
oleh Pius Apenobe

Jum’at (16/04), bertempat di Aula Eltari Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur Berlangsung acara pangambilan sumpah dan pelantikan Sekretaris Daerah NTT Frans Salem, SH. Msi
Jabatan Sekda NTT yang sempat lowong beberapa bulan akhirnya kembali terisi setelah kemarin di lakukan acara pengambilan sumpah dan pelantikan Frans Salem,SH Msi sebagi sekda NTT yang baru menggantikan Dr.Ir Djamin Habid.MM
Pelantikan Frans Salem dilakukan langsung oleh Gubernur Fran Lebu Raya dan di hadiri para pejabat struktural lingkup Pemerintah Propinsi. Hadir pula dalam acara tersebut Anggota DPD RI Paul Liyanto, Ketua dan segenap anggota DPRD Propinsi NTT. Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden RI oleh Asisten Administrasi NTT, Ir Ans Takalapeta
Selanjutnya diadakan pengambilan sumpah jabatan dan palantikan oleh Gfubernur Frans Lebu Raya. Dalam sambutannya, Lebu Raya menekankan pada besarnya peran yang akan diemban oleh seorang Sekretaris Daerah dalam mengakomodir seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Propinsi dalam melaksanakan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.
Berbagai persoalan saat ini sedang mendekap daerah ini seperti tingkat pengangguran yang tinggi, kesenjangan besar yang terjadi antara daera-daerah di NTT khususnya dalam hal sumber daya manusia dan pertumbuhan ekonomi. Menyikapi hal tersebut, pemerintah wajib untuk merumuskan sekaligus mengimplementasikan sejumlah program yang relevan dengan persoalan dimaksud. Hal ini menuntut kinerja yang efektif dari segenap komponen daerah termasuk sekretaris daerah.
Lebih lanjut Gubernur mengharapkan Sekda yang baru agar mampu menyamakan persepsi dan bekerja sama dengan seluruh SKPD lingkup pemerintah provinsi NTT untuk menggali sumber daya yang dimiliki daerah serta menggerakan seluruh rakyat NTT untuk bersama membangun daerah ini. Selain itu perlu juga dilakukan koordinasi yang lebih serius dengan pemerintah Kabupaten/Kota diseluruh NTT untuk menggeloreakan semangat kebersamaan.
Kepada wartawan usai pelantikan, Frans Salem berjanji akan melaksanakan apa akan ditugaskan oleh Gubernur Frans Lebu Raya. Salem juga berjanji akan menegakkan disiplin kepada para pegawai negri sipil melalui penataan penertiban para PNS.Demi meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan, maka harus dilakukan upaya-upaya peningkatan kapasitas dengan melaksanakan tugas belajar bagi PNS serta pemberian beasiswa untuk studi dokter hewan.
Selain itu, Salem juga berjanji akan melakukan penertiban terhadap seluruh aset daerah yang berpotensi pada peningkatan pendapatan asli daerah. ” Dalam hal penertiban aset, maka tahun 2011 akan ditetapkan sebagai tahun penertiban aset, mulai dari pencatatn, pengelolaan sampai pendistribusian. Dimana pemerintah akan melakukan koordinasi dengan BPKP untuk lakukan pencatatan aset milik daerah ini sehingga benar-benar terdata secara baik, dan Sekda akan kontrol itu”, tegas Frans Salem..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar